Kamis, 21 Juli 2016

Safety Officer Program - Program Siap Kerja

PROGRAM SIAP KERJA – SAFETY OFFICER PROGRAM

PENDAHULUAN

Tingginya angka kecelakaan sangat tidak diharapkan suatu perusahaan, karena kecelakaan dapat merugikan semua pihak yang terkait bahkan sampai Negara. Karena itu diperlukan pengetahuan untuk mencegahnya agar kerugian dapat dihindarkan. Semua kecelakaan yang pernah terjadi ada sebabnya, semua sebab bisa dicari dan diketahui, karena itu semua sebab kecelakaan dapat dihindari sehingga semua kecelakaan bisa ditiadakan, sampai tercapai bebas kecelakaan.
Salah satu cara mencegah Kecelakaan Kerja yaitu dengan menerapkan kaidah-kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja di tempat kerja, yang harus dipatuhi oleh semua karyawan. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang safety officer adalah kemampuan untuk mengidentifikasi suatu bahaya yang ada di tempat kerja serta mengendalikan potensi bahaya yang telah diidentifikasi tersebut. Diharapkan, peserta bisa mengembangkan keterampilannya dan mau melakukan tindakan pencegahan kecelakaan ditempat kerjanya, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan ditempat kerjanya masing-masing.

TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya tindak pencegahan kecelakaan dan menggugahnya untuk mendorong karyawan dilingkungan kerjanya agar mau melakukan tindakan pencegahan kecelakaan. Meningkatkan pengetahuan peserta akan upaya pencegahan kecelakaan dilingkungan kerjanya. Meningkatkan moral Perusahaan dan karyawan serta mengurangi resiko kerugian bagi Perusahaan. Melaksanakan dan mengembangkan program penerapan SMK3 secara keseluruhan di perusahaan.

FASILITAS

  1. MODUL, TRAINING KIT, PENGINAPAN / MESS selama pelatihan
  2. APD (Safety Shoes, Uniform, safety glasses, helmed)
  3. SERTIFIKAT. Setelah sukses mengikuti Pelatihan Safety Officer Program ini maka peserta didik akan mendapatkan Sertifikat AK3 umum (sertifikat, SKP (bagi D3/S1)  & ID Card) dari Kemenakertrans RI, 15 sertifikat pendukung, dan 1 Sertifikat Safety Officernya (total 17 Sertifikat).

TEMPAT PELATIHAN

MMP Training Center, Jl Syarifuddin Yoes, Komp Ruko Pelangi B Point Blok B No. 3, Balikpapan (Samping Sepinggan Pratama), Kalimantan Timur.

PAKET TRAINING SAFETY OFFICER PROGRAM

1. Training Sertifikasi Ahli K3 Umum
2. Training Basic Safety Training
3. Training Behavior Based Safety
4. Training Basic Fire Fighting
5. Training Contractors Safety Management System
6. Training Basic Sea Survival
7. Training Basic First Aid
8. Training Hazard Identification and Risk Assessment
9. Training Safety Food
10. Training ISO 9001 : 2004 Integration
11. Training OHSAS 18001 : 2007 Integration
12. Training Hydrogen Sulfide
13. Training Confined Space
14. Training Inspection Technique
15. Training SCAT Analysis
16. Training GOC/GMDSS

METODE

Pelatihan ini akan menggunakan metode presentasi untuk memahami dan mengerti akan konsep-konsep, diskusi dan berbagi pengalaman atau studi kasus. Pada akhir program para peserta didik akan membuat ringkasan modul, presentasi, dan evaluasi sebagai Safety Officer.

PESERTA

Semua jajaran Manajer dan Supervisor Perusahaan mulai dari Bagian Produksi, Pemeliharaan, Engineering, Planning, Analis, Personalia, Pelatihan dan Pengembangan sampai dengan Sekuriti. Semua karyawan yang terkait dalam pengembangannya dan yang akan dicalonkan ke jenjang yang lebih tinggi, serta semua tenaga kerja yang ingin meningkatkan kemampuan dalam bidang HSE.

PERSYARATAN

  • Lulus MCU (Medical Check Up) sebelum training
  • Pendidikan Minimal SMA/Sederajat (Diutamakan D3/S1)
  • Melampirkan fotocopy ijasah terakhir
  • Melampirkan CV terbaru
  • Melampirkan surat keterangan/pengantar dari perusahaan yang bersangkutan menerangkan yang bersangkutan sebagai penanggung jawab K3 (Khusus karyawan dibawah nama perusahaan)
  • Fotocopy tanda pengenal yang masih berlaku (KTP/Ijazah/Paspor)

BIAYA

Rp. 23.800.000,- per peserta

JADWAL

Start : 24 Agustus 2015 s/d selesai
Start : 01 September 2015 s/d selesai
Start : 01 Oktober 2015 s/d selesai
Start : 26 Oktober 2015 s/d selesai
Start : 12 Nopember 2015 s/d selesai
Start : 3 Desember 2015 s/d selesai
Note:
  • Pembayaran biaya pelatihan paling lambat di hari pertama pelatihan [Bisa dibayar di tempat]
  • Bila Peserta yang didaftarkan berhalangan hadir dapat digantikan oleh peserta pengganti tanpa ada biaya tambahan.
  • Bagi peserta yang mendaftar dan sudah membayar biaya pelatihan dan membatalkan pelatihan maka biaya pengembalian akan dipotong 50% dari harga pelatihan dan dikembalikan 7 (tujuh) hari berikutnya dari terhitung dari tanggal pembatalan.
  • Peserta yang membatalkan pelatihan pada saat hari H akan dipotong 100 % dari biaya pelatihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar